Pasti Bisa!


Untuk nafas dan raga baru: Selamat mengemban tugas untuk kawan-kawan HMP Kesehatan Masyarakat Periode 2015 --

*

Perjalanan kedepan mungkin tak akan cukup mudah. Barangkai kedepan akan ada banyak tantangan yang akan teman-teman hadapi. Bahkan tantangan esok bisa lebih berat dari yang sudah teman-teman lewati selama ini. Tapi aku rasa itu tak jadi masalah.

Bukan bermaksud menakut-nakuti. Tetapi, andai saja kawan-kawan menghadapi masalah yang berat, anggap saja itu bonus. Ah ya, sebut saja sebagai jam belajar tambahan sekaligus pembelajaran tambahan dari Tuhan. Begitu asumsinya. Anggap saja masalah-masalah yang akan kawan-kawan hadapi esok adalah salah satu cara dan usaha Tuhan mengeluarkan kawan-kawan dari 'Zona Nyaman', pun mendekatkan kawan-kawan pada impian-impian.

Soal Zona Nyaman, tak perlu dideskripsikan lagi, bukan? Mungkin yang perlu digaris bawah adalah: bagi beberapa orang, keluar dari tempat, pun ruang yang sudah membuat kita merasa nyaman itu menyulitkan. Tapi aku harap, kawan-kawan tak merasa kesulitan. Aku yakin, cepat atau lambat, kawan-kawan akan dipaksa oleh diri kawan-kawan sendiri untuk keluar dari ruang itu.

Barangkali memang benar. Keluar dari Zona Nyaman cenderung tak menjamin kita akan selalu mendapat kesenangan dan kebahagiaan. Karena pada hakikatnya, dari keluar dari Zona Nyaman itu artinya kawan-kawan berani menjadi berbeda, bersiap menghadapi tantangan, bergegas menjemput impian, berlari menjemput hadiah dan kejutan-kejutan lain yang sudah Tuhan sediakan! 

Keluar dari Zona Nyaman itu menyenangkan, kawan. Kalau hidup kita jalannya cuma lurus dan mulus, apa tantangannya coba? hidup hanya sekali. Buat hidup kita tak sia-sia, buat hidup kita lebih berwarna, dan bermanfaat untuk semesta. Usah takut untuk keluar dari Zona Nyaman. Usah takut menjadi berbeda. Menjadi berbeda itu menyenangkan. Keluar dari Zona Nyaman itu berarti berani berbuat lebih dari biasanya dan mencoba menikmati setiap detik hidup kita dengan sebaik-baiknya.

Jadi, jika kawan-kawan sedang ada waktu luang, aku harap kawan-kawan mau merelakan waktu untuk mendengarkan salah satu lagu kesukaanku, karena aku menulis ini sambil mendengarkan lagu milik 'Fade2Black' yang berjudul 'Pasti Bisa!',

Hidupmu takkan pernah jadi ringan
maka jangan dibikin berat
Cause life must go on
Mari kita raih mimpi kita setinggi-tingginya
genggam erat pegangan, kita berangkat sekarang...

Begitulah beberapa bait liriknya. Ah, mungkin lebih tepatnya aku mendedikasikan lagu milik 'Fade2Black' yang berjudul 'Pasti Bisa!' itu untuk kawan-kawan semua. Jadi, jika berkenan, semoga kawan-kawan mau dan ikut mendengarkan. 

*

Sekali lagi, selamat mengemban tugas untuk kawan-kawan pengurus HMP Kesehatan Masyarakat UMS 2015. Terbanglah dengan gagah. Jangan mudah menyerah, jangan mudah menyurutkan langkah, jangan mudah berpasrah sebelum Tuhan memanggil dan memberhentikan langkah. 

Kami semua yakin kawan-kawan dengan raga, dan napas-napas yang baru akan mampu membuat sesuatu yang lebih mengagumkan dari kami semua. Kami semua yakin kawan-kawan akan bisa berkarya lebih baik dari sebelumnya.

Jadilah seperti bumi yang tak pernah berhenti berrotasi - terus berlari untuk mengejar dan menggapai mimpi. Dan, tetaplah berusaha untuk menjadi lebih baik dengan mengemban amanah sebagai penerus sekaligus pelurus generasi kami.

Sekali lagi, selamat berpetualang di luar Zona Nyaman. Jangan lupa tersenyum. Jangan lupa berbuat dan sebarkan kebaikan selagi bisa. Kami yakin, kawan-kawan bisa mengemban dan menyelsaikan tugas sebagaimana mestinya.

Dari titik ini kami semua yakin: kawan-kawan pasti bisa berlari lebih kencang dan terbang lebih tinggi, pun lebih gagah dari kami!

---


Salam baik.


*Backsounds : Fade2Black - Pasti Bisa!

0 Response to "Pasti Bisa!"

Post a Comment