Gadis Tangguh Yang Berjalan Di Atas Bara


Aku akan berusaha dan mencoba menceritakan gadis itu secara sederhana.

*

Jika ada pertanyaan sekuat apa dia, aku akan menjawabnya sekuat malaikat saat berjalan di atas hamparan api yang penuh dengan bara di atasnya. Ya, dia adalah gadis yang tangguh. Dialah gadis yang cukup berpengaruh untuk mereka yang berada di sekelilingnya – orang-orang yang menyayanginya.

Dengan kebaikannya, dia menjadikan dunia ini lebih indah dari yang dia kira. Dengan semangat apinya, dia membantu dan membuat semesta mengepakkan sayap berlapiskan semangat baja yang hebat. Dengan ketangguhannya, dia membantu mereka yang ada di sekelilingnya untuk tak lelah menyurutkan langkah menghadapi getir bumi yang semakin hari semakin menuju titik akhir. Dengan senyumnya, dia lunakkan keresahan dan kegelisahan yang menyelimuti orang-orang di sekelilingnya.

Dialah gadis yang tegar, yang sedang berjalan di atas bara. Kau bisa melihat bara di kedua mata dan tangannya. Dengan api semangat suci yang dia miliki, dia buat siang terasa lebih terang dan membuat malam menjadi lebih benderang.

Kau boleh percaya atau tidak. Tiada yang tau, kini dia tengah berjalan di atas bara. Seluruh tubuhnya seolah di bakar. Tetapi, dia selalu mencoba untuk bertahan dan tetap tegar. Dia selalu berusaha untuk terus berjalan. Walaupun dia sendiri terkadang gagal menemukan arah dan makna jalan hidupnya, tapi dia selalu mencoba menerangi jalan orang-orang yang berada di sekelilingnya. Dengan penuh ikhlas tanpa rasa was was.

Dialah gadis hebat yang sedang berjalan di atas bara. Seperti potongan dalam lagu “Girl On Fire” yang dinyanyikan oleh Alicia Keys : ...She's walking on fire. This girl is on fire!

Dialah gadis yang senantiasa membuat dunia seolah terasa sedang baik-baik saja. Tak peduli orang lain akan berkata apa, dia tetap berjalan bersama kobaran api di sekujur tubuhnya. Dengan semangat api yang membara dalam hati dan kedalaman jiwanya, dia senantiasa membuat orang-orang di sekelilingnya tetap merasa berbahagia, juga baik-baik saja.

*

Ya, seperti itulah dia. Dialah gadis tangguh yang sedang berjalan di atas bara, dengan mata dan tangan yang senantiasa membara – menyatu dengan alam dan semesta.


*Backsounds : Alicia Keys – Girl On Fire

1 Response to "Gadis Tangguh Yang Berjalan Di Atas Bara"

  1. Masih ada typo, Kak. Diatasnya: di atasnya. Disekelilingnya: di sekelilingnya. Disekujur: di sekujur. Mampir ke blogku ya, kak...kalo berkenan.. ^_^9

    ReplyDelete