Fragmen Hujan


1/

Siapa yang harus ku lepas?
Siapa yang pantas tuk ku ikat?
Siapa yang kelak kan tenggelam?
Siapa yang benar-benar harus ku genggam?

2/

Malam ini
Hujan masih saja mengguyur bumi
Tak kunjung berhenti
Mencoba selalu membasahi

Bayang-bayang itu masih saja menari
Semakin menakuti
Menghantui
Melukai hati

3/

Ku nikmati rintik hujan bersama luka
Tak banyak berkata-kata
Hanya ada tetes air mata
Aku, kamu, dan dia
Kita bertiga

4/

Al,
Kau bilang ingin tetap disisi

Tapi
Kau selalu menyembunyikan diri
Masih membagi hati
Pun mengingkari janji

5/

Kenapa Al selalu saja melukai?
Kenapa Al buatku seperti ini?

6/

Ra,
Entah kenapa
Saat itu kau seolah selalu ada
Melepaskan luka
Lalu memberiku bahagia

Kau juga berkata
: "Aku ingin bisa menjaga,
membuatmu bahagia,
pun menyembuhkan luka
hingga tiada.
Walau tak sesempurna semula."

Tapi,
Aku tak sepenuhnya percaya

7/

Al,
Sebelum kau benar-benar pergi
Meninggalkan semua yang telah kita lalui –
Menyudahi 6 tahun yang cukup berarti
Aku ingin kau bisa memahami
Pun mendengar ini

8/

Aku ingin sepenuhnya percaya pada Ra
Bahwa Ra sanggup menjaga –
Membuatku bahagia
Pun menyembuhkan luka
hingga tiada
Walaupun tak sesempurna semula

9/

Tetapi, Al
Aku tak ingin membuatmu terluka
Aku tak ingin membuatmu kecewa
Karena kita –
Sudah sepakat untuk selalu bersama

10/

Ah
Aku hanya bisa pasrah

Hatiku sudah lelah
Ragaku terasa lemah
Air mataku selalu pecah
Sayap-sayapku seolah patah

Aku serasa buta
Tak tau harus berjalan kemana
Dan berbuat apa

11/

Sejujurnya,
Aku hanya ingin seorang yang sederhana
: Yang berhati seluas semesta
Bisa menerima apa adanya
Dan selalu membuatku dekat dengan-Nya
Itu saja

12/

Hujan perlahan pergi
Diluar jendela tak banyak tetes air lagi
Malam semakin sunyi
Pun sepi

Aku coba memahami
: Pada hati ini, kenapa Tuhan mengujiku seperti ini?

13/

Siapa yang harus ku lepas?
Siapa yang pantas tuk ku ikat?
Siapa yang kelak kan tenggelam?
Siapa yang benar-benar harus ku genggam?

1 Response to "Fragmen Hujan"

  1. Yang akan kau lepas yang ga pas untukmu sekarang..
    Yang akan kau ikat yang pas untukmu sekarang..
    Yang kelak kan tenggelam dan kau genggam itu akan selalu menjadi rahasia allah

    ReplyDelete