Kebaikan


Terkadang, kecantikan perempuan bukan tentang apa apa yang orang lain lihat dengan mata kepala. Tetapi, terkadang kecantikan juga tentang sekumpulan kebaikan kebaikan.

Mungkin memang benar kata pujangga, yang juga seorang filusuf dari Lebanon - Khalil Gibran bahwa Kecantikan yang sesungguhnya tak hanya terletak di wajah, tetapi juga cahaya yang terpancar dari hati. Dan, barangkali apa yang Khalil Gibran katakan memang terdapat sebuah kebenaran. Ya, kecantikan seseorang barangkali tak hanya terlihat dari wajah, tetapi juga dari isi hati yang berisi kebaikan kebaikan suci.

*

Tuhan, Percikanlah cahaya dan rahmat-Mu agar kebaikan kebaikan selalu terpancar dari dirinya - untuk kemudian membahagiakan orang orang yang berada disekelilingnya. Jika ada satu, dua atau lebih kebaikan dari dirinya, jika memang itu pantas Engkau beri pahala, aku ingin Engkau memberi pahala untuk dirinya. Dan, jika Engkau berkenan, Sayangilah dia - hapuskan segala bentuk kesalahan kesalahan dengan kebaikan kebaikan yang ia taburkan. Bahagiakanlah dia, keluarga juga sahabat sahabatnya - serta jauhkan dia dan orang orang yang dia cinta dari mara bahaya.

..Terimakasih, kau sempat mengajarkanku untuk senantiasa berdoa pada-Nya waktu itu. Itulah sedikit doaku untukmu, aku harap Tuhan mendengar sedikit doaku untukmu.

0 Response to "Kebaikan"

Post a Comment