Interpretasi bebas ; Firework



Salah satu lagu Katy Perry yang bergenre Progressive House atau Electro House yang sangat kental dengan dentuman bass dan jangkauan vocal yang sangat rendah menjadikan lagu ini unik ;Firework  milik Katy Perry.

Dia ingin menunjukkan bahwa kita semua , setiap orang didunia bisa melakukan apapun yang ingin kita lakukan , setiap orang bisa dan berhak mendapatkan kesenangan serta berhak untuk bisa tersenyum dan merasakan kebahagiaan dalam hidupnya ; melawan ketakutan dan kesedihan yang ada dalam diri kita.

Firework ; mungkin semacam kembang api , jika memang perlu didefinisikan mungkin semacam bahan peledak berdaya ledak rendah yang digunakan umumnya untuk hiburan ; menghasilkan efek yang indah antara Suara yang keras yang terdengar lembut, ledakan yang kuat dilangit ,  asap yang menghiasi langit, dan cahaya yang terang nan indah yang dapat kita nikmati.

Dalam Video klip Firework , terdapat beberapa kejadian yang mungkin pernah kita lihat sehari hari.

Pertama , seorang anak lelaki yang marah, melihat adik perempuannya terlarut dalam kesedihan karena orang tuanya bertengkar.  Dia hanya bisa terdiam dan melihat , lalu perlahan muncul [keberanian] semacam percikan percikan kembang api kecil dalam diri lelaki itu - yang makin lama percikan itu semakin kuat. Dengan keberanian dan keinginan yang kuat ia berlari untuk menengahi orang tuanya yang bertengkar ; menekan ketakutan dan menciptakan kebahagiaan dengan keberanian yang kita miliki.

Kedua, Seorang wanita gemuk duduk disamping kolam renang yang merayakan pesta dengan berenang. Tapi wanita muda itu hanya bisa duduk - merasa malu dan minder diri dengan tubuh gemuk.Perlahan coba mengumpulkan keberaniannya dan membunuh rasa malu. Dan dia pun memilih untuk berlari ikut pesta bersama dengan teman temannya. Ya , firework  ; mungkin semacam keberanian untuk menghidupkan kebahagiaan.

Ah , tentang seorang anak yang terkena kanker otak yang hanya bisa terdiam diruang perawatan , tentang seorang gay yang hanya bisa duduk diam tanpa bisa menyatakan perasaannya , juga tentang seorang pesulap yang sedang terpojok yang berhadapan dengan perampok. Barangkali mereka semua sedang menghadapi masalah dan mereka mencoba keluar dari permasalahan ; merayakan kebahagiaan bersama orang orang yang ada disekeliling kita.

Di bagian akhir , setiap orang berlarian menuju tempat dimana orang orang merayakan pesta kembang api ; Berkumpul bersama sama menghidupkan kebahagiaan yang hening.

Setiap orang bisa dan berhak mendapatkan kesenangan serta berhak untuk bisa tersenyum dan merasakan kebahagiaan dalam hidup kita. Menjadi seseorang yang sedikit lebih kuat ; melawan ketakutan dan kesedihan yang ada didalam diri kita.

Seseorang yang terus menerus hidupnya merasa dalam kesedihan adalah seseorang yang tengah secara aktif terus menerus membuat dirinya berkubang dalam kesedihan!

Menghidupkan kebahagiaan dalam diri kita masing masing ; menyinari sekeliling , memberikan kehangatan ,  keindahan dan kebahagiaan disekeliling kita.

Cause baby you're a firework
Come on, show 'em what you're worth
Make 'em go "Oh, Oh, Oh"
As you shoot across the sky

Boom, boom, boom
Even brighter than the moon
It's always been inside of you
And now it's time to let it through

You just gotta ignite, the light, and let it shine


Lalu , Pelan pelan melepaskan kesedihan ; Menyayangi orang orang yang ada disekitar kita , menghidupkan kebersamaan dengan mereka , menyanyikan lagu lagu ceria bersama mereka dan merayakan kebahagiaan bersama mereka.

Tersenyum ; Kembali menjadi manusia yang tidak lupa cara untuk merayakan kebahagiaan..:)

0 Response to "Interpretasi bebas ; Firework"

Post a Comment