Try, Try, And Try


Ada saatnya kita harus melepaskan kekecewaan kekecewaan. Ada saatnya kita harus menanggalkan kesedihan kesedihan. Ada saatnya kita harus melangkah dan berjalan bersama kebahagiaan kebahagiaan.

*

Sayang, kau tak perlu risau dan terlarut terus menerus bersama kekecewaan. Jalani dan nikmati saja apa yang diberikan Sang Sutradara Semesta. Ini semua sudah dikemas apik oleh Sang Sutradara terhebat se-alam semesta. Kau tinggal memerankan peran seperti pemain pemain film – tentunya kau juga harus bersungguh sungguh dalam setiap perannya. Kemudian mengikuti skenario skenario yang sudah dibuat oleh Sang Sutradara - apapun itu.

Ever wonder bout what he's doin'
How it all turned to lies
Sometimes I think that it's better
To never ask why

Memang ada kalanya kau tak perlu menanyakan alasan kenapa seorang yang kau sayangi terkadang terlalu menyakiti dan bahkan sangat melukai hati. Tak apa, kau tak perlu menanyakan penyebab atau kemudian menyalahkan dia yang barangkali telah menyakiti, pun melukai : mungkin karena dia memang kurang pantas untuk mendampingi, pun menjadi tempatmu menyandarkan hati. Percayalah, semuanya akan baik baik saja. Toh itu semua juga bagian dari skenario Sang Sutradara : terkadang ada skenario dan peran yang membahagiakan, juga ada skenario dan peran yang kurang membahagiakan, bukan ?

Aku mungkin memang tak bisa merasakan persis apa yang sedang kau rasakan sekarang, tetapi aku ingin kau tetap mengikuti setiap skenario : tetap menjadi dirimu sendiri, memerankan setiap apa yang sudah dituliskan, lalu menikmati serangkaian chapter chapter yang telah dipersiapkan Sutradara Semesta. Kau sudah menandatangani MoU dengan Sang Sutradara sebelum kau memasuki Semesta Dunia. Kau harus ingat itu. Dan kau juga sudah bersedia untuk memerankan setiap sekenarionya dengan sungguh sungguh, kan ? – apapun konsekuensinya. Apa kau lupa ?

Where there is desire
There is gonna be a flame
Where there is a flame
Someone's bound to get burned
But just because it burns
Doesn't mean you're gonna die

Jika kau terlalu rapuh dan lelah menjalani peranmu untuk memerankan setiap skenario yang diberikan Sutradara Semesta padamu, yakin dan bisikkan dalam hati kecilmu bahwa Dia tak akan memberikan peran padamu melebihi batas kemampuan dan kesanggupanmu. Laa yukallifullahu nafsan illa wusy’ah. Begitulah kira kira yang tertulis dalam kitab panduan Sang Sutradara Semesta. Kau bisa membaca ataupun menafsirkannya sendiri jika kau membuka kitab panduan-Nya : Surat kedua. Ayat ke 286.

Dan jika kau mendapati peran peran yang sangat berat, yang kau pikir kau tak mampu melakukannya, maka beristirahatlah sejenak. Aku yakin, Sutradara Semesta akan mengijinkan. Disaat itu, berfikirlah dengan tenang, lapangkan pemikiran, hiruplah nafas nafas yang menyejukkan, dan buatlah langkah langkah yang matang. Kemudian, masukilah skenario skenario selanjutnya. Lakukan yang terbaik yang kau bisa. Kau adalah pemain sekaligus pemeran utama untuk filmmu sendiri. Kau berkuasa atas baik atau buruknya filmmu sendiri. Lakukan selagi kau bisa melakukan yang terbaik. Aku tak ingin kau menyerah disini dan kemudian menyesal dikemudian hari. Kau harus ingat, setiap hal yang barangkali terlalu berat adalah bagian dari pembelajaran. Biarkan setiap kesedihan dan kekecewaan itu menghampiri, pun melukaimu. Tapi jangan biarkan kesedihan dan kekecewaan melemahkan, pun mengalahkanmu. Karena saat kau bisa bertahan dan kau bisa mengalahkannya, aku yakin kau akan tumbuh menjadi lebih kuat!

*

Tak usah terlalu bersedih ataupun kecewa pada mereka yang melukaimu. Tuhan punya banyak skenario skenario yang lebih indah dari rencana rencana yang kita punya. Dia Maha Mengetahui segala yang terbaik dan Maha Adil atas segala sesuatu. Tuhan bisa mematahkan, sekaligus bisa dan punya cara yang terbaik untuk menyembuhkan. Percayalah!

Ada saatnya kita harus melepaskan kekecewaan kekecewaan. Ada saatnya kita harus menanggalkan kesedihan kesedihan. Ada saatnya kita harus melangkah dan berjalan bersama kebahagiaan kebahagiaan. Bangkit dan berusahalah!

You've gotta get up, and try, and try, and try
You've gotta get up, and try, and try, and try
You've gotta get up, and try, and try, and try


*Backsound : P!nk - Try

0 Response to "Try, Try, And Try"

Post a Comment