10 November 2012


Banyak sekali orang orang mengucapkan selamat Hari Pahlawan , tak terkecuali aku. Ada yang berpendapat bahwa Pahlawan adalah mereka yang berjuang untuk kita pada masa lalu seperti Bung Karno , Bung Hatta , Jendral Sudirman , Kartini , dan masih banyak lagi. Mereka adalah pahlawan berjiwa berani , berbakti pada negeri , berkorban banyak dan mati untuk menjadi teladan bangsa ini.

Tetapi ada pula yang berpendapat bahwa pahlawan adalah mereka orang orang yang ada disekeliling kita yang juga berjuang untuk mendidik , menjaga , mencintai , bahkan memenuhi kebutuhan kita - dengan tulus ; Ayah , Ibu , keluarga , bapak ibu guru , dokter , penjual sayur dan masih banyak pahlawan yang tak bisa kita sebutkan. Mereka adalah Pahlawan yang kini bersama kita , yang berjuang untuk kita , mendidik , mencintai dan menjaga kita.  Merekalah pahlawan kita yang menerangi dan membukakan jalan bagi kita semua - untuk menjadi Pahlawan selanjutnya.

Tak ada batasan batasan yang meng definisi mengenai Pahlawan. Siapapun yang berharga dalam hidup kita - dimasa lalu dan masa sekarang , mereka semua adalah Pahlawan - bagi diri kita masing masing juga bagi bangsa indonesia.

*

Selamat berlomba lomba menjadi pribadi yang didambakan oleh mereka ; Mewarisi semangat orang orang yang kita cinta dengan gagah berani untuk bekal menjadi Pahlawan yang berbakti untuk negeri.

Selamat hari Pahlawan - untuk orang orang yang sudah menjadi cahaya dan penerang untuk diri dan bangsa ini :)

0 Response to "10 November 2012"

Post a Comment