Thursday, 20 September 2012

Dialah Bapak Jokowi


Ini adalah kedua kalinya saya menulis untuk seorang yang saya idolakan. Semoga tulisan ini tidak berlebihan.

Seorang pemimpin yang sangat sederhana , seorang pemimpin yang sangat dicintai oleh rakyatnya , seorang pemimpin yang berperawakan kurus , seorang pemimpin yang sopan santun , rendah hati , berpakaian rapi , kreatif dan inovatif , seorang pemimpin yang banyak mendengar aspirasi masyarakat kecil. Barangkali Masyarakat Jakarta merindukan pemimpin yang sedemikian rupa : Seorang pemimpin yang dengan nyata melayani rakyatnya – Ir. H. Joko Widodo.

*

Kami sudah menitipkan harapan Jakarta pada Bapak , Sekarang giliran Bapak membangun dan menjalankan program program bapak agar Ibukota menjadi lebih baik dari sekarang ; menjadikan Jakarta Baru yang bermartabat dan manusiawi.

Bapak Jokowi dan Bapak Basuki yang baik hati ,

Rakyat tidak menginginkan mall mall yang megah dan mewah , yang rakyat inginkan adalah pasar pasar tradisional untuk berjualan dikembangkan.

Rakyat tidak menginginkan pendidikan yang malah dan mewah , yang rakyat inginkan adalah kelayakan dan kemudahan untuk mengenyam pendidikan demi masa depan.

Rakyat tidak meminta rumah sakit yang mewah dan berkelas internasional , yang rakyat inginkan saat sakit , mereka bisa langsung berobat demi kesembuhan.

Rakyat tidak meminta hal hal yang serba mewah dan megah , yang rakyat inginkan adalah seorang pemimpin yang tidak tuli terhadap aspirasi kami , seorang pemimpin yang senantiasa mementingkan kepentingan rakyat , bukan pemimpin yang menindas rakyat.

*

Ah , Jika suatu saat bapak Jokowi dan bapak Basuki berhasil memperbaiki jakarta : mengobati macet , banjir , menata setiap sudut kota Jakarta , saat itulah saya akan punya cerita tentang mereka berdua , yang akan saya sebarkan pada orang orang disekitar saya ; keluarga , teman , kerabat dan orang orang disekeliling saya.

“Hei kawan , lihat betapa sederhananya mereka , betapa santunnya mereka , betapa hebatnya mereka berdua dalam menata Ibukota Jakarta ! Mereka berdua adalah pemimpin yang sangat rakyat rindukan dan rakyat harapkan.”

Kemudian saat itu saya akan berkhayal - membayangkan Jakarta Baru yang tertata rapi dan manusiawi. Ah , betapa hebatnya mereka berdua dalam menata dan membangun Ibukota Jakarta : untuk kebaikan , kemajuan dan perubahan Indonesia yang lebih baik.

*

Demikianlah , Rakyat sudah menggunakan hak pilih mereka , Sekarang giliran bapak untuk menata dan memperbaiki kota Jakarta. Selamat Bekerja : Bapak Jokowi dan Bapak Basuki.

Semoga senantiasa diberi kekuatan untuk menyebarkan kebaikan dan kesejahteraan ; terwujud Jakarta Baru yang modern , tertata rapi , bermartabat dan manusiawi. Amiinn :)


No comments:

Post a Comment