HEROES



Tidak ada penghormatan yang lebih mulia selain surga yang kekal untuk mereka!

Seorang kakek yang sudah tua , berpakaian rapi dan mungkin tidak serapi dengan nasib kakek itu. Sambil lalu lalang mobil mobil mewah melintas dihadapan dan dibelakang kakek tua itu , tangan kiri kakek memegang sebungkus nasi , dan tangan kanan yang sudah mulai layu memegang sendok plastik dan kemudian menyuapkan nasi kemulut tua yang sudah renta.

Beberapa suap nasi tergelincir bersama nikmat yang tak ternilai kedalam mulut tua yang mungkin sudah tak bergigi dan barangkali kakek sudah kesulitan untuk mengunyah. Sepatu yang masih hitam dan nampak selalu disemir yang selalu melindungi kaki kaki renta yang semakin melemah. Di baju yang dikenakan kakek itu tertempel lambang Legiun Veteran Republik Indonesia. Ya , sebuah pangkat sederhana yang sangat berharga dalam sejarah negara kita. Pejuang hebat berbekal semangat kemuliaan , keberanian serta bertaruh nyawa dalam berperang untuk memperjuangkan kebahagiaan dan kebebasan kita !

Kakek tua itu adalah salah satu dari ratusan ribu pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita. Mungkin kita tak tau persis apa yang para pejuang lakukan. Mereka berjuang untuk kita : mereka rela bertempur , berjuang bermodalkan keberanian dan bertaruhkan nyawa !

*

Sementara itu , saat kita mengunjungi sebuah kafe yang mewah , mall mall yang megah , clubnight yang  bertaburkan lampu lampu yang diiringi musik musik keras , apakah kita sempat mengingat perjuangan mereka dan berterimakasih pada mereka ? Kebebasan dan kebahagiaan kita adalah hasil perjuangan dan kerja keras mereka! Mereka yang korbankan apa saja demi kemerdekaan kita semua , setelah kita bisa menikmati kemerdekaan hasil juang keras dan taruhan nyawa mereka , kenapa hidup mereka justru menderita ? Bahkan dengan keadaan seperti sekarang , mereka tidak pernah mengeluh atau menyesal , mereka hanya tau bagaimana berjuang agar bisa mengabdikan diri sekuat tenaga untuk bangsa kita. Lalu , Apa yang terjadi dengan kemanusiaan kita ?

Disisi lain para penikmat kemerdekaan hanya menghamburkan uang untuk menikmati kemewahan dan jabatan yang mereka dapatkan dari hasil para pejuang. Politik uang masih meraja dan mereka banyak kehilangan hak kesejahteraan serta kebahagiaan sebagai pejuang. Apakah para penikmat kemerdekaan menulikan hati untuk para pejuang kita ?  Apa yang bisa kita lakukan untuk mereka ? Entahlah. Barangkali kita bisa bertanya pada diri kita masing masing. Dengarlah mereka , berdirilah untuk mereka , bantulah mereka , bela dan perjuangkan hak mereka yang telah mengorbankan apa saja untuk kebahagiaan dan kebebasan kita !

*

Maafkan negeri yang menulikan hati dan membutakan mata untuk kesejahteraan dan kebahagiaanmu , maafkan penikmat kemerdekaan yang tak bisa berbuat apa apa , bahkan berterimakasih atas pengorbanan dan perjuangan berat yang telah menjadikan kami seperti ini. Jika memang hati kami terbutakan untuk mengucapkan terimakasih dan membalas kebaikan dan perjuanganmu , biarkan Tuhan yang mengganti dan memberikan imbalan yang lebih pantas untukmu : Surga yang kekal pantas untuk para pejuang yang terabaikan !

0 Response to "HEROES"

Post a Comment