Wake Me Up When September Ends



- September

Mungkin lagu milik Green Day ini berkesan di hati banyak orang. Tetapi , mungkin yang berkesan bukanlah keseluruhan lirik atau makna sesungguhnya lagu ini , melainkan satu baris lirik lagu dan merupakan judul lagu itu - wake me up when september ends.

Summer has come and passed
The innocent can never last
Wake me up when September ends

Sadarkah kamu , berapa banyak canda yang telah kita kita lewati bersama ? berapa banyak tawa yang menghias hari hari kita ? berapa banyak air mata yang seakan menjadi derita ? berapa banyak kekecewaan yang telah menunda kebahagiaan ? berapa banyak rindu yang semakin membuat kita terbelenggu ?

Here comes the rain again
Fallingfrom the stars
Drenched in my pain again becoming who we are

Tentang hujan. Aku akan bertanya padamu. Siapa yang telah mengkaitkan hujan dengan kesedihan ? Ia tidak selalu terkait dengan kesedihan , kan ? Barangkali , Hujan bagi kita adalah sebuah kenangan. Kau masih ingat saat itu ? makan malam itu , kita berhias hujan , kita saling berucap cerita bersama rintik hujan - kita , dua orang yang menikmati hujan dan kebahagiaan , mungkin. Ah , aku mungkin melupakan suatu hal. September berakhir berarti musim semi akan segera berakhir dan akan digantikan oleh musim hujan. Aku tak akan mengkaitkan hujan dengan kesedihan ataupun kebahagiaan , karena bagiku hujan saat bersamamu adalah sebuah kenangan.

As my memory rests
But never forgets
What I lost wake me up when September ends

Didunia yang berisik ini , aku yakin kau bisa mendengarku. Aku beruntung Tuhan memperbolehkanku mengenalmu sampai sejauh ini. Aku beruntung bisa belajar bahagia dari senyum , canda dan tawa lugu itu. Dan yang paling beruntung adalah Tuhan tak pernah membiarkanku sendiri , Tuhan selalu berbaik hati mengirimkan malaikatnya untuk menguatkanku - salah satu malaikat itu adalah kamu.

..Demikianlah , biarkan alunan lagu ini mengalun indah. Menemani tidurmu hingga saat kau buka mata aku akan katakan padamu : "aku bahagia , bisa mengenalmu secara perlahan tanpa ada penyesalan". Semoga setiap senyum , canda dan tawa tergantikan oleh  butir butir kebahagiaan yang perlahan lahan akan datang bersama kebaikan.

September , jaga diri baik baik ya.

0 Response to "Wake Me Up When September Ends"

Post a Comment