Interpretasi Bebas ; Perubahan [Jakarta]



Tadi pagi , sekitar pukul 6 lebih 15 menit tak sengaja buka website ahok.org. Saya selalu menyempatkan melihat berita politik walaupun tak tau menahu tentang politik. Disitu saya melihat satu link ‘Satu Lagi Hasil Kreasi nan Kreatif Untuk Jakarta baru’. Langsung saya klik link itu , kemudian saya download Video yang ada didalamnya. Dan ternyata simpatisan dari Pak Jokowi dan Pak Basuki memang sangat kreatif , unik dan inovatif. What Makes You Beautiful versi simpatisan dari Pak Jokowi dan Pak Basuki sangat kreatif dan sangat unik. What Makes You Beautiful versi simpatisan Pak Jokowi dan Pak Basuki adalah bukti dan harapan masyarakat yang rindu akan perubahan di Jakarta.

Ya , mungkin orang orang beranggapan bahwa ini adalah kampanye hitam , terserah mau menyebutnya apa. Inilah salah satu realita warga jakarta yang menginginkan perubahan : untuk menjadi Jakarta yang lebih baik. Silahkan masyarakat mau menilai video klip ini bagaimana , Silahkan mau dibilang kampanye atau tidak. Ini adalah salah satu bukti dari masyarakat yang menginginkan pembaruan Jakarta yang patut kita tiru , kalaupun video ini disebut sebagai kampanye , setidaknya kampanye ini lebih berbobot dari pada isu SARA yang sekarang beredar.  What Makes You Beautiful versi simpatisan Pak Jokowi dan Pak Basuki lebih berbobot dari pada memakai isu SARA yang hanya akan memecah belah masyarakat Jakarta.

Barangkali memang benar , video ini adalah salah satu cara masyarakat menyampaikan harapan masyarakat jakarta pada Pak Jokowi dan pak Basuki untuk menata jakarta agar menjadi lebih baik. Mewujudkan Jakarta yang merdeka dari segala bentuk kehitaman , kemiskinan dan politik uang.  What Makes You Beautiful versi simpatisan Pak Jokowi dan Pak Basuki adalah bagian dari impian , harapan dan  doa untuk Jakarta yang lebih baik : Jakarta Baru - yang tertata rapi dan manusiawi.

*

Ini adalah sedikit apresiasi saya pada What Makes You Beautiful versi simpatisan Pak Jokowi dan Pak Basuki untuk Jakarta , Semoga terwujud Jakarta Baru : Jakarta yang bebas dari politik uang , Jakarta yang berintegrasi , Jakarta yang bebas macet , Jakarta yang bebas dari kemiskinan , Jakarta yang bebas dari kekumuhan ,  Jakarta yang nyaman untuk bekerja dan Jakarta yang nyaman untuk ditinggali.



..Demikianlah , kami percaya bahwa tokoh yang diceritakan dalam video klip parody ; Pak Jokowi dan Pak Basuki  mampu untuk mengubah jakarta menjadi Jakarta yang lebih baik. Ya , Semoga saja. Kami hanya bisa berdoa ; Semoga terwujud Jakarta Baru - yang modern , tertata rapi  , bermartabat dan manusiawi. Amiin :)

0 Response to "Interpretasi Bebas ; Perubahan [Jakarta]"

Post a Comment