Menikmati Hidup

 

Beberapa hari belakangan, aku cukup disibukkan dengan kanvas, acrylic, dan permanent marker. Sebut saja alat lukis. Minggu ini aku berencana menyelsaikan coretan-coretan di kanvasku. Beruntungnya hari ini sudah selesai untuk finishing. Tinggal besok untuk dibungkus dengan bingkai. 

Buku-buku bacaan dan kavas menjadi kawan baikku beberapa hari belakangan ini. Maklum lah, karena aku lebih banyak dirumah (baca: pengangguran). Setelah ini, aku berencana mencetak draft BLS (lagi). Karena ada beberapa kawan yang masih ingin dan penasaran dengan buku tersebut. Oiya, soal sinopsis BLS. Jadi, kenapa Bumi, Langit, dan Semesta? Ada yang tahu? Hmmm... Aku akan memperkenalkan buku itu sesederhana mungkin. Bumi dan Langit adalah dua tokoh fiksi dalam buku itu. Sederhananya, anggap saja ini 'Diary Bumi'. Lalu dimana untuk tokoh utamanya? Di Diary Bumi, tokoh utama sebenarnya adalah kawan-kawan yang membaca. Kenapa? Coba tebak hayo kenapa? 

Lanjut ya. Di buku BLS, kita akan diajak berpetualang di dunia imaji oleh Bumi. Petualangan pertama adalah mengenal Raja Semesta. Dimulai dari salah satu lagu kesukaan Bumi, Maher Zain hingga sampai pada catatan bumi yang bertajuk 'Rumah Tuhan'. Bagian kedua, kita akan diajak Bumi untuk mengenal Semesta. Kita akan menemukan cerita orang-orang disekeliling Bumi. Lalu bagian ketiga, kita akan coba menilik dan mengenal Ibu, Ayah, Adik dan lainnya dari sudut pandang seorang Bumi. Karena beberapa cerita diadopsi dari masa laalu Bumi. Lalu, bagian keempat, kita akan diajak mengenal kata 'Kita'. Disini akan ada cerita pun puisi bisa ngebuat... (mungkin bisa diisi: galau, suka, sedih, terluka, rindu, atau yang lainnya). Dan semoga, dua Diary Bumi terakhir mampu mewakilkan segenap rasa terimakasih dan maaf dari Bumi untuk setiap lembar yang sudah kawan-kawan baca. 

Sudah ah, segitu saja sinopsisnya. Aku mau hujan-hujan dulu. Mari keluar dari zona nyaman. Kembali ke dunia nyata, dan nikmati hidup sepenuhnya. Ya?

Selamat hujan-hujanan :)

0 Response to "Menikmati Hidup"

Post a Comment